Menyala Berkekuatan!


Sinar terang menjalar ke bagian bumi di pagi hari. Walaupun awan tebal dan kabut menyebar, masih ada saja percikan kilau dari matahari maupun pantulannya yang mampu merasuk ke daerah penglihatan di mata kita. Makhluk-Nya yang patuh, setiap pagi memunculkan dirinya yang hangat dan bercahaya. Muncul memberikan harapan setelah gelap gulita yang dingin di malam hari. Hampir selalu, terbangun kita akibat dia yang menyala berkekuatan! 

Tentu kita tidak bisa merasakan apa yang dirasakan hewan, tumbuhan serta beragam ciptaan-Nya yang lain. Namun tampak jelas bahwa datangnya pagi memberikan sebuah semangat baru bagi beragam makhluk-Nya. Kicauan burung, bunga yang memekar bahkan manusia-manusia yang keluar rumah mencari rezeki dan keberkahan. Kesempatan yang tiba setiap harinya, bagi kita yang hanya mampir di dunia ini. Baiknya kita racik hati setiap hari untuk selalu menyala berkekuatan! 

Dia yang mampu menciptakan, mengatur, menjaga dan memberikan kebaikan matahari ke pelbagai benda hidup dan mati lainnya, tentu juga mampu memberikan kebermanfaatan dan semangat yang jauh lebih besar secara langsung kepada sumber cahaya di dalam hati kita ini. Percikan semangat tadi bisa kita mulai dengan melihat ke depan dengan harapan terbaik. Memang masih berupa angan, namun hal itu bisa jadi pemicu ledakan yang menyala berkekuatan! 

Mari kita pergunakan semangat yang menyala berkekuatan tadi untuk menginfeksi hati-hati lain untuk juga bersemangat. Tak lupa merekayasanya menjadi sebuah hal yang mampu memberikan manfaat dan nilai tambah untuk dunia dan akhirat milik kita bersama.   

Rifqy 
Divisi Penulis, Departemen Promosi, Bidang Promas ODOJ

-----------------------------------------------------------------------
Artikel ini sebelumnya telah diposting di Kompasiana ODOJ dengan link: http://www.kompasiana.com/odoj-promas/menyala-berkekuatan_56a2e640d09273f30433e54e

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram